Monday, November 30, 2009

Upacara HUT Korpri ke-38 di Badiklat Kemhan

Senin, 30 November 2009 Badiklat Dephan melaksanakan upacara HUT ke-38 KORPRI tahun 2009 di Jln. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. Selaku Inspektur upacara adalah Pembina Tk.I. IV/b Drs. Sutrimo, MM, M.Si (Kabid Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Dephan) dan diikuti beberapa pejabat eselon III, Widyaiswara Madya, eselon IV/Setingkat, anggota Set Badiklat dan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Dephan. Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Amanat Presiden RI yang dibacakan Irup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI di mana saja berada, yang telah dan akan terus melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Kita semua berharap, semoga segenap anggota KORPRI dapat meningkatkan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan lebih baik.

Sejak didirikannya tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukan peran dan tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, KORPRI telah memberikan peran yang sangat besar dalam mengayomi dan mengarahkan para anggotanya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, melayani kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang dan menjalankan program pemerintah secara berkesinambungan.

Presiden RI SBY, selaku penasehat Nasional KORPRI menyampaikan pesan dan ajakan kepada para anggota KORPRI dimana saja bertugas dan berada :

Pertama : Kita wujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Kedua : Tingkatkan kapasitas pengetahuan dalam menunaikan tugas yang dibebankan dalam berbagai tantangan pembangunan yang makin kompleks di masa depan, menuntut SDM yang tangguh dan berkualitas.

Ketiga : memberikan pelayanan publik yang makin murah, cepat dan baik, lanjutkan semua upaya pemberantasan korupsi, hormati pranata hukum dan demokrasi di tanah air,

Keempat : lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi negara dan abdi pemerintah. Pedomani sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri.

Tahun ini tema peringatan HUT ke-38 KORPRI, yaitu ”KORPRI Mendukung Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk Mewujudkan Kepemerintahan Yang Baik” dengan semangat untuk mewujudkan postur aparatur pemerintahan yang baik dan bersih.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia Ke-38

No comments: